Saturday, June 5, 2010

HATI-HATI MEMARKIRKAN KENDARAAN DI SUN PLAZA MEDAN..!!!

Surat dari seorang teman, semoga menjadi pelajaran buat anda.

Saya bermaksud menjumpai atasan saya di Sun Plaza pada hari Selasa, 1 Juni 2010.

Saya memarkirkan kendaraan saya di basement, tempat parkir sepeda motor Sun Plaza sekitar pukul 19.00 WIB. Tadinya saya berniat menitipkan helm saya di penitipan helm, namun mereka tanya sampai jam berapa saya berada di Sun Plaza, karena jika saya lama keluarnya mereka tidak mau menjaga helm saya dan menunggu sampai saya keluar. Akhirnya saya urungkan niat saya untuk menitipkan helm. Dan helm tersebut saya letakkan di jok motor saya. Saya parkirkan sepeda motor saya tepat di sebelah penitipan helm tersebut. Saya rasa tempat ini aman sekali dan posisinya juga bisa terlihat dari luar area parkiran. Sekitar jam 11 malam urusan selesai dan saya langsung ke parkiran untuk mengambil motor. Betapa kagetnya saya, helm saya hilang, padahal jok motor sudah saya kunci. Dan yang lebih parahnya lagi, jok motor saya juga dipatahkan, kondisinya parah. Saya tahunya ketika saya membuka jok tersebut kenapa langsung lepas dan bekas patahannya seketika juga berjatuhan ke lantai. Langsung saja saya panggil petugas parkir dan memintanya untuk segera memanggilkan managernya. Tapi yang ada malah supervisornya, langsung saja saya ceritakan kejadian yang saya alami dan tunjukkan padanya keadaan motor saya yang rusak parah. Namun, betapa kagetnya saya mendengar jawaban supervisor tersebut. Dengan gampangnya dia berkilah, “Di sini udah sering kejadian kehilangan seperti itu bang. Namun dia bilang kalau kejadian ini bisa diselesaikan dan pihak pengelola parkir akan coba bertanggungjawab. Caranya dengan memanggil para petugas parkir yang bertugas saat kejadian dan menanyai mereka. Sedangkan masalah ganti rugi juga akan ditanggulangi mereka semua atau dibagi dua dengan saya, dan itu pun akan disepakati bersama. Keesokan harinya saya menghubungi manager tersebut, dan menceritakan keluhan saya. Lagi-lagi saya mendapat respon yang tidak baik. Sang manager berkata kalau kejadian yang saya alami bukanlah tanggung jawab mereka dan mereka tidak akan bertanggungjawab atas hal tersebut. Seolah-olah terkesan saya mengarang cerita, mereka bilang kalau mereka tidak tahu keadaan motor saya sebelum memasuki area parkir apakah benar-benar dalam kondisi yang baik atau memang sudah rusak seperti sekarang. Padahal sebelumnya saya sudah melapor ke supervisornya dan dia juga sudah melihat sendiri bagaimana keadaan kendaran saya setelah kejadian. Saya tidak habis pikir, seperti inikah pelayanan yang saya dapat? Sudahlah biaya parkirnya mahal dan pelayanannya tak memuaskan serta tidak aman. Saya berharap pihak Pengelola Parkir Sun Plaza bisa bertanggung jawab dan menanggulangi hal ini agar kejadian serupa tidak terjadi kepada orang lain.



Bernard Fernandez

Medan

0819.6040.202

4 comments:

  1. emank betul itu..
    masa mereka ga mau bertanggung jawab.
    sya juga pernah pergi ke sebuah plaza.tepatnya di thamrin plaza.
    kala itu saya bersama dengan pacar saya ntn bioskop malam.
    keluar jam 11 malam.
    waktu masuk jaket kami berdua dijepit dijok motor bersama dengan helm.karena tempat penitipan penuh.
    dan biasa hal ini sudah sering di lakukan.
    lalu ketika hendak keluar saya kebingungan mencari jaket kami berdua.
    anehnya jok dalam keadaan bagus tak rusak sedikitpun.
    kami pun menju ke kantor parkiran untuk bertanya.kenapa bisa begini.
    mereka bilang tak tau.kami baru saja ganti shift.
    terus saya tanyakan solusinya bagaimana?
    mereka bilang pihak kami tidak bisa bertanggung jawab karena ini bukan kesalahan kami.

    ReplyDelete
  2. ga ada otak tuhh.. emang org parkir plaza, bikin tarif gilak tapi ga ada tanggung jawabnya....

    ReplyDelete
  3. parkir sun plaza sialan...kemarin tanggal 20 juli 2013...parkir mobil saya dibobol maling di parkiran GM sun plaza... manajemen securtiy tidak mau bertanggung jawab terhadap kehilangan barang saya

    ReplyDelete
  4. gak sun gak thamrin sama aja itu. saya sudah mengalami sendiri di tahmrin,2 kali bahkan. gak helm,gak kaca spion, hilang ntah kemana, kuat dugaan saya dalang nya itu yah yang jaga parkir itu sendiri. so hati" aja deh kalo parkir disana

    ReplyDelete